10 Aplikasi Saham Terbaik 2023, Aman dan Terpercaya

Di era serba digital masa kini, sudah banyak bermunculan aplikasi saham terbaik. Hal itu memudahkan orang untuk melakukan investasi, secara lebih praktis dan mudah. Kamu juga bisa melakukan aktivitas menanam modal hanya melalui satu media saja.

Keberadaan aplikasi investasi saham ternyata juga memberikan dampak terhadap perubahan pola pikir generasi milenial saat ini. Banyak generasi muda yang tertarik menekuni bidang ini, lantaran kemudahan akses serta prospeknya yang menjanjikan.

Untuk kamu yang berniat untuk terjun ke dunia tersebut, wajib untuk mempelajari seluk beluknya dan memastikan agar mendapatkan platform terpercaya. Dengan demikian kamu bisa mengurangi risiko kerugian, serta memaksimalkan potensi keuangan.

Pilihan Aplikasi Terbaik untuk Investasi Saham

Melalui artikel ini Hypefeeds.com, kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai aplikasi saham terbaik dan terpercaya, kemudian terdaftar resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

1. BNI Sekuritas

BNI Sekuritas

BNI Sekuritas adalah anak perusahaan finansial terkemuka PT Bank Negara Indonesia yang sudah berdiri dari 1995. Aplikasi ini menghadirkan layanan transaksi penjualan saham, manajemen aset, investasi dan surat utang.

Secara keamanan dan legalitas, perusahaan ini juga memiliki izin perantara penjual efek dari otoritas pemerintah dan izin usaha bidang penjamin emisi efek. Perusahaan ini kini juga telah menjaring para pemodal yang berusaha lewat metode daring.

Apabila kamu tertarik menjadi pemodal lewat perusahaan ini, kamu bisa mengunduhnya dalam bentuk software BIONS Mobile di Google Play Store atau App Store. Sebagai transaksi awal, nasabah harus memberikan setoran di muka senilai Rp 1 juta.

Di dalamnya, terdapat akun uji coba yang bisa kamu manfaatkan sebagai investor pemula, untuk menambah pengetahuan dan pengalaman seputar dunia tersebut. Kemudian, ada fitur tambahan penting lainnya, seperti order otomatis, daftar pantau, hingga aksi korporasi.

2. Bibit

Bibit

Berikutnya adalah media platform yang menawarkan opsi reksadana untuk para penggunanya, yaitu Bibit. Namun, kamu perlu memahami terlebih dahulu perbedaannya dengan pendanaan saham.

Reksadana adalah wadah yang bisa kamu manfaatkan sebagai seorang pemula yang ingin mencoba berinvestasi dengan modal minim. Sebab, di sini kamu melakukan pendanaan dengan nominal Rp 10 ribu hingga 100 ribu.

Dana tersebut, kemudian akan menjadi tanggung jawab manajer permodalan, yang bertugas melakukan pengelolaan. Kemudian, di dalam wadah ini kamu bisa banyak menemukan fitur lain seperti pasar uang, obligasi hingga jenis syariah.

3. Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas

Media permodalan ini hadir lewat platform MOST, yang desainnya berupa user interface, untuk memudahkan para pengusaha pemula dalam melakukan aktivitas. Harga jual sokongan di sini, yakni sebesar 0,28 persen setiap transaksi, dengan harga beli senilai 0,18 persen.

Kamu bisa melakukan registrasinya secara online. Kemudian, media ini juga memberikan dukungan berupa pelatihan tatap muka maupun daring untuk pelaku usahanya. Ini juga termasuk akses riset harian para analisis secara penuh.

Mandiri Sekuritas

4. IPOT

IPOT

Rekomendasi aplikasi saham terbaik Indonesia berikut ini bisa kamu gunakan untuk mendukung aktivitas transaksi penanaman modal. Media ini juga aman secara legalitas karena sudah terdaftar di otoritas terkait.

Cara registrasi di sini pun sangat mudah dan cocok untuk kamu yang berniat memulai aktivitas permodalan. Di dalamnya, juga terdapat berbagai fitur yang akan membantu kamu dalam memahami produk lebih jauh.

Platform ini juga memiliki fitur Robot Trading, yang memudahkan kamu untuk melakukan instruksi penjualan dan pembelian sesuai keinginan.

IPOT

5. MNC Sekuritas

MNC Sekuritas

Layanan yang satu ini berada sebagai anak usaha perusahaan raksasa MNC Group. Untuk melakukan aktivitas transaksi di sini, kamu akan terkena biaya beli senilai 0,18 persen dan biaya jual 0,28 persen.

Sebagai awal untuk membuka akun, kamu hanya harus mengeluarkan dana RP 100 ribu, yang berfungsi untuk setoran perdana.

Tahapan pembukaan rekening di sini juga cukup sederhana dan dapat kamu lakukan secara daring. Kamu hanya perlu memiliki rekening BCA untuk dapat membuka akun.

MNC Sekuritas

6. Bareksa

Bareksa

Berikutnya, adalah media penanaman modal yang berada di bawah naungan otoritas terkait itu sendiri. Di sini, kamu melakukan aktivitas jual beli berbentuk reksadana.

Media ini juga sudah berada di mitra distribusi, yang memperoleh kepercayaan dari Kementerian Keuangan. Kelebihannya, kamu bisa melakukan pendaftaran dengan cepat, kemudian mendapatkan lebih dari 150 produk wadah, 50 manajer investasi dan metode transaksi lainnya yang memudahkan para pengguna.

Bareksa

7. Ajaib

Ajaib

Dengan Ajaib kamu tidak akan merasa bingung saat pertama kali melakukan aktivitas permodalan. Sebab, di dalamnya ada panduan serta rekomendasi terkait produk-produk yang sesuai serta memberikan keuntungan maksimal.

Kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan tentang waktu jual-beli yang terbaik sehingga kamu bisa menekan potensi kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Aplikasi saham ini juga sudah terdaftar dan mendapatkan akses izin operasi dari  Indonesia Stock Exchange (IDX).

Ajaib

8. Tanamduit

Tanamduit

Rekomendasi aplikasi investasi terbaik di indonesia ini, datang dari perusahaan bidang teknologi keuangan yang ingin memberikan pengalaman permodalan dengan mudah.

Kelebihan dari media ini, yakni mampu menyederhanakan pemantauan penanaman modal dan memberi kemudahan para investor untuk menarik dana kapan saja. Dengan demikian, dapat mengurangi risiko dalam aktivitas permodalan, seperti kerugian.

Tanamduit

9. BIONS Mobile

BIONS Mobile

Platform berikut ini merupakan akronim dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems.  Fitur unggulannya seperti Fingerprint Login, Automatic Order yang bisa disimpan dalam 30 hari, research, charts, news, dan grafik harga lengkap dengan indikator analisis teknikal. Kamu juga bisa mengakses informasi faktual secara real time.

BIONS

10. Neo HOTS

Neo HOTS

Aplikasi hasil pengembangan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas ini cukup populer di kalangan trader generasi milenial Indonesia. Kamu bisa melihatnya dari nilai frekuensi transaksinya yang tinggi di BEI.

Kelebihannya, nilai jual dan beli sahamnya bersaing, yaitu 0,15 persen untuk fee beli per transaksi dan 0,25 persen untuk biaya jual per transaksi.

Neo HOTS

Demikian rekomendasi daftar aplikasi saham terbaik, yang sudah terbukti aman serta memberikan kepuasan maupun keuntungan untuk penggunanya.

Perlu kamu ingat, banyak media-media permodalan yang menawarkan iming-iming keuntungan besar. Namun, perhatikan dulu kredibilitasnya. Periksa legalitas dan pantau review seputar media yang hendak kamu pilih, demi memastikan kamu terhindar dari penipuan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Tinggalkan komentar